cari


 

Puluhan Tenaga ASN PPPK Datangi DPRK Aceh Tamiang

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Perwakilan tenaga pendidik dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lakukan kunjungan ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, dalam rangka silaturahmi, sekaligus menyampaikan curahan hati terkait gaji yang tak kunjung dibayar. Rabu (03/08/2022). 

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan dari ASN PPPK menyampaikan, kami telah menerima SK pada bulan Februari 2022 sebanyak 158 orang dan 118 orang menerima di bulan Maret 2022, selanjutnya SPMT diserahkan bulan juni 2022 secara serentak,"ucap mereka. 

"Kami telah menemui BKPSDM dan mereka menyampaikan,  gaji para CPNS dan PPPK akan dibayar pada bulan Juli 2022, namun terakhir, alasannya transfernya belum masuk.

"Selanjutnya, BKPSDM menyampaikan akan membayar gaji CPNS dan PPPK saat Aggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) tahun 2022.
 
" Kami mohon kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRK Aceh Tamiang  untuk dapat memberikan solusi atas persoalan yang kami alami. 
Kami sangat kecewa kenapa Kabupaten lain yang ada di Provinsi Aceh, mereka bisa menerima gaji, sedangkan hal itu tidak terjadi sama kami,"ucap mereka. 

Sementara itu Suprianto ST, Ketua DPRK Aceh Tamiang, M.Irwan, Maulizar Zikri dan 
Sugiono Sukandar yang menyambut kehadiran, serta menampung keluh kesah para ASN PPPK mengatakan, 
uang Silpa sudah ada untuk pembayaran gaji PPPK, CPNS dan juga akan diupayakan untuk tenaga Honorer, namun semua itu akan dibahas terlebih dulu untuk APBK Perubahan tahun 2022,"jelasnya.

"Kami akan mengupayakan untuk mempercepat proses pembahasan APBK-P tahun 2022 dan akan mengawal hingga tuntas, terkait anggaran gaji CPNS dan PPPK yang belum dibayarkan," ungkap para Legislator Aceh Tamiang. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini