cari


 

RSUD Panyabungan Canangkan Pelayanan Sijeges

HARIAN9 author photo


MADINA| H9
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) dr.Rusli Pulungan mencanangkan pelayanan Sijeges demi untuk meningkatkan pelayanan, mutu serta kualitas pelayanan demi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Sijeges itu berasal dari bahasa Mandailing yang artinya cantik sehingga seluruh pelayanan terhadap pasien yang datang harus merasa terayomi dan mendapatkan pelayanan yang berkualitas dari setiap paramedis yang ada di RSUD Panyabungan,” kata dr.Rusli Pulungan kepada wartawan, Kamis (04/08/2022).

Disampaikannya, pihaknya akan menerapakan setiap prilaku pemberi layanan berdasarkan Sijeges yang di ambil dari budaya Mandailing demi untuk menerapkan kearipan lokal yang memiliki nilai-nilai luhur serta menjungkung tinggi dan menghargai keindahan, kecantikan, kesopanan dan keramah tambahan.

“Motto Sijeges yakni S berarti Senyum dengan tulus, I berarti Ikhlas dalam merawat pasien, J berarti jangan judes dalam berkomunikasi, E berarti empati dalam memberikan layanan, G berarti gegaslah dalam melakukan tindakan, E berarti edukatif dalam memberikan informasi dan S berarti sapalah semua orang,” katanya.

Menurutnya, berbagai inovasi harus kita terapkan demi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di RSUD Panyabungan sebab kedepannya RSUD Panyabungan ini menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

“Apabila peningkatan layanan menjadi standar pelayanan tentu akan menjadi sebuah kepuasan bagi pasien sehingga peningkatan angka kunjungan sudah pasti terjadi,”sebutnya.
Komentar Anda

Berita Terkini