cari


 

Stang Senggol Dinding Mobil, Septor dan Pengendaranya Terjatuh Ke Aspal

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL | H9
Insiden naas terjadi di Jalan Padang Sidempuan - Sibolga Km 15-16 Kelurahan Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), antara sepeda motor yang bersenggolan dengan kenderaan roda empat, Selasa (2/8/2022) sekira pukul 06.00 Wib.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Muhammad Ismail Lubis (51), warga Kota Padang Sidempuan mengalami luka parah akibat terjerembab ke badan jalan dan dilarikan ke rumah sakit untuk diberi pertolongan, sedangkan sepeda motor yang dikendarainya mengalami kerusakan parah.

Informasi dihimpun peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) tersebut bermula ketika mobil Daihatsu Grand Max bernomor polisi BB 1564 FA yang dikemudikan warga sekitar lokasi kejadian, Yonni Iskandar (32) datang dari arah Kota Padang Sidempuan hendak menuju Pasar Batang Toru dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah belakang datang sepeda motor Honda Vario bernomor polisi BB 3418 FR yang dikendarai, Muhammad Ismail Lubis (51), warga Kota Padang Sidempuan dengan kecepatan tinggi dan berupaya hendak mendahului mobil yang berada di depannya.

Dengan menggunakan lajur jalan sebelah kanan menuju arah Batang Toru, sepeda motor yang dikenderai Ismail mencoba mendahului mobil  yang ada didepannya dengan kecepatan tinggi.

Saat berada di samping mobil, tiba-tiba stang sepeda motor yang dikemudikan Ismail, menyenggol dinding samping sebelah kanan mobil yang dikemudikan Yonni, akibatnya, sepeda motor oleng dan terlempar di lajur jalan sebelah kanan badan jalan arah Batang Toru bersama pengenderanya yang juga terjerembab ke aspal.

Atas kejadian itu, pengendara sepeda motor Ismail mengalami luka yang cukup berat, yakni mengalami luka robek pada pelipis mata sebelah kanan, luka memar pada kepala sebelah kanan, luka lecet pada kening, bengkak di kelopak mata sebelah kanan, dari telinga sebelah kanan mengeluarkan darah dan tidak sadarkan diri.

Warga yang mengetahui kejadian langsung menghubungi pihak kepolisian dan korban dilarikan ke RSUD Padang Sidempuan guna mendapat perawatan medis.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, yang dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut dan pihaknya, juga sudah melakukan pengecekan terhadap korban maupun saksi-saksi dalam kecelakaan tersebut.

" Kedua kendaraan yang terlibat Laka Lantas telah kita amankan ke Pos Lantas Batang Toru, sedangkan pengemudi mobil dimintai keterangannya, " ujar Kasat Lantas. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini