cari


 

30 ASN Pemko Medan Selesai Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas, Ini Harapan Bobby Nasution...

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan telah selesai mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II TA 2022. Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang berlangsung selama 96 hari ini secara resmi ditutup oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Plt Kepala BKD&PSDM Kota Medan Sutan Tolang Lubis di Gedung BBPMPPV-BBL jalan Setia Budi, Kec. Medan Helvetia, Rabu (21/9).

Dengan berakhirnya pelatihan kepemimpinan pengawas ini Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap dapat meningkatkan kompetensi manajerial para peserta sehingga mampu mengatur dan mengkoordinir para bawahanya (staf).

"Sesuai keinginan dari Bapak Wali Kota Medan agar nantinya para peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan kepemimpinan pengawas ini nantinya harus mampu mengatur, mengkoordinasikan dan menggerakkan para bawahanya ke arah pencapaian tujuan yang telah ditentukan Pemko Medan, karena itu para peserta pelatihan harus mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dan juga menjalankan aksi perubahan yang sudah di susun di instansi masing-masing."kata Sutan Tolang Lubis ketika membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Lebih lanjut Sutan Tolang Lubis mengatakan usai menjalani pembelajaran aksi perubahan, maka para peserta telah bertransformasi menjadi ASN dengan mentalitas yang lebih inovatif dalam bekerja.

"Karena itu saya berharap saudara akan kembali bekerja ke instansi masing-masing dengan semangat yang baru dan kinerja yang lebih baik, saya percaya saudara yang telah diberikan amanah untuk duduk menjabat di struktural, yang telah mengikuti pelatihan ini akan menjadi agen perubahan untuk pembangunan kota Medan yang lebih baik."harap Sutan Tolang Lubis sembari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumut dan Widyaswara yang telah membimbing proses pembelajaran para peserta.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang telah berlangsung ini memberikan banyak manfaat bagi para peserta yang mengikutinya salah satunya adalah Zia Ridho Ikhwa. Dirinya mengaku banyak mendapatkan pembelajaran selama mengikuti pelatihan ini ditambah dengan fasilitas yang mendukung sistem pembelajaran.

"Banyak pelajaran yang saya dapatkan selama mengikuti pelatihan ini, seperti bekerja secara tim dan mendiaknosa suatu masalah, karena itu saya mengucapkan terimakasi kepada bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan pengawas ini."ujar Zia Ridho Ikhwa.

Sebelumnya Alfa Rheza Daulay selaku Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKD&PSDM Kota Medan dalam laporanya mengatakan pembelajaran pada pelatihan kepemimpinan pengawas ini dilaksanakan melalui 5 agenda yaitu Kepemimpinan Pancasila dan Bela Negara, Kepemimpinan Pelayanan, Pengendalian Pekerjaan dan Aktualisasi Kepemimpinan.

"Metode dan strategi pembelajaran yang digunakan cukup variatif seperti pembekalan materi, diskusi, pemutaran film pendek, coaching, mentoring, studi kasus dan studi lapangan."jelas Alfa Rheza Daulay.(PR-01)

Komentar Anda

Berita Terkini