cari


 

IKA FIB USU Akan Gelar Kongres IV Bertajuk Mengumpulkan yang Terserak

HARIAN9 author photo


 MEDAN | H9
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) (dh. Fakultas Sastra) Universitas Sumatera Utara (USU) akan menggelar Kongres IV yang bertajuk "Mengumpulkan yang Terserak" yang akan di selenggarakab pada hari Sabtu (24/9/2022) di Medan Club mendatang. 

Kesiapan menggelar konres ini diungkapkan Ketua Panitia Apriadi Gunawan, Sekretaris Bambang Riyanto, Bendahara Syaiful Amri Sambas dan Ketua Stering Comitte Harun Al Rasyid di Inter Coffe USU.

Kesiapan Ketua Panitia Kongres IV FIB USU, Apriadi Gunawan (alumni Bahasa Arab) menjelaskan bahwa dengan mengumpulkan yang terserak kita berusaha mengumpulkan kekuatan dari FIB yang dahulunya Fakultas Sastra ini.

"Selain untuk memilih kepengurusan baru IKA FIB USU periode selanjutnya, kegiatan ini lebih kepada temu kangen dengan spirit membangun almamater kita. Kongres ini hanya medium untuk mempertemukan dan mempersatukan kembali alumni-alumni FIB di mana pun berada," ujarnya saat di wawancarai awak.media di Inter Coffe USU Medan, Rabu (21/9/2022). 

Karenanya, Apriadi mengajak segenap alumni FIB atau Fakultas Sastra untuk berpartisipasi dalam menyukseskan acara lima tahun sekali ini. 

"Kehadiran abang, kakak, dan adinda sekalian tentu akan menjadi penyemangat dan pemersatu bagi kita. Dengan bersatu padu tentu kita bisa lebih banyak berbuat hal positif untuk kemajuan almamater kita ini," tegasnya.

Dekan FIB USU, Dr. T. Thyrhaya Zein, MA menyambut baik rencana Kongres IV FIB USU yang akan digelar sebab alumni merupakan mitra srategis fakultas dalam merealisasikan program-program kerja yang telah dicanangkan oleh pihak dekanat.

"Tentu dari pihak dekanat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan Kongres IV FIB USU. Apapun hasil kongres, pihak dekanat akan menghormati dan siap menjalin sinergitas demi kemajuan FIB USU yang kita cintai ini," ucapnya.

Thyra juga berharap antusias alumni yang hadir di kongres tinggi sehingga dirinya bisa bernostalgia mengenang masa-masa indah semasa kuliah dahulu.

"Kenangan-kenangan akan kebersamaan itu dululah yang membuat kita rindu untuk bernostalgia, tentu tidak lupa juga untuk membuat program-program yang positif untuk memajukan fakultas kebanggaan kita ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua Steering Comitte Kongres IV IKA FIB Drs. Harun Al Rasyid mengatan seluruh perangkat kongres seperti Tata Tertib Kongres, Rundown Kongres, Draft AD/ART, dan Kriteria Ketua Umum sudah disiapkan, tinggal pelaksanaannya. 

“Kita berharap akan muncul kepengurusan IKA FIB USU yang dipimpin alumni yang berkualitas. Sebenarnya alumni FIB USU sudah banyak juga yang berhasil berkarier dalam masyarakat diantaranya ada militer, birokrat, politikus dan pengusaha. Harapan kami mereka mau kembali ke kampus bersinergi dengan fakultas mendukug program Kampus Merdeka,” ujar Ketua Dewan Pembina IKA FIB ini. 

Menurut Harun beberapa yang mencuat menjadi Ketua Umum IKA FIB USU adalah Dahlan Ginting, Azrai, Muhammad Syahrir, Apriadi Gunawan, Affan Muhammad, Charles Purnama, Panut Hadisiswoyo, dan Roslaini. ( pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini