cari


 

Pemda Aceh Tamiang Gelar Pasukan Siaga Bencana

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG | H9
Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang Gelar Pasukan Siaga Bencana, dalam hal tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si., bertindak sebagai pimpinan apel. Kegiatan berlangsung dilapangan upacara Kabupaten pada Rabu (21/09/2022). 

Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn dalam amanatnya yang dibacakan oleh, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si mengatakan, menyikapi perubahan iklim yang terjadi belakangan ini dan menurut data BMKG, Aceh merupakan daerah yang mengalami curah hujan  cukup tinggi, disertai angin kencang dan merupakan wilayah rawan bencana,"ucapnya.

“Adapun tujuan dilaksanakannya apel ini,  sebagai upaya peningkatan kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana. 

"Selain banjir, Kabupaten Aceh Tamiang juga pernah mengalami kekeringan yang mengancam di beberapa Kecamatan, terutama bagian Hulu. Namun perlahan tapi pasti kekeringan yang terjadi dapat teratasi dengan adanya penambahan jaringan air bersih yang telah disediakan PDAM Tirta Tamiang. 

“Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengoptimasi seluruh potensi yang ada untuk menghadapi  kemungkinan terjadinya bencana. Melalui apel gelar pasukan ini diharapkan dapat menjalin sinergiritas yang solid dalam penanggulangan bencana, terutama penyesuaian peran dan tugas masing-masing, guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat. 

"Apel gelar pasukan siaga bencana ini, sangat berguna untuk menumbuhkan kepedulian kita dan masyarakat di wilayah rawan bencana, serta kelengkapan dalam menghadapi bencana, juga melihat  secara  nyata personil dan  segala peralatan," ungkapnya. 

Apel diikuti oleh unsur   Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang,  Forkompimcam dalam Kabupaten Aceh Tamiang. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini