cari


 

Pemda Aceh Tamiang Laksanakan World Cleanup Day

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG |H9
Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLHK), LSM, para Pelajar, masyarakat  laksanakan kegiatan World Cleanup Day yang dipusatkan di Tugu Jam, serta seputaran jalan Kota  Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (22/09/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., mengatakan, kegiatan World Cleanup Day merupakan Aksi terbesar di Dunia, dengan mengusung tema " Kami 13 Juta Untuk Indonesia Bersih dan Bebas Sampah,"ungkapnya.

"Kegiatan World Cleanup Day ini, selain untuk menciptakan Kota Kualasimpang yang bersih, rapi dan indah, di sisi lain  dapat meningkat hubungan silaturahmi antara sesama, walaupun berbeda instansi maupun dengan masyarakat. 

Dandim menambahkan, kebersihan tidak akan mampu hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup saja, tapi semua pihak harus saling membantu, agar Kota Kita tetap dalam keadaan bersih dan rapi,"ucapnya.

"Kegiatan World Cleanup Day juga untuk mewujudkan hidup bersih di lingkungan masyarakat, guna terhindar dari wabah penyakit,” tegas Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., 

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Kapolres Atam AKBP Imam Asfali, S.I.K., Sekdakab Aceh Tamiang Drs. Asra., Asisten Manager HSSE Pertamina Rantau Field Hasto Budi Kuncoro, Kadis DLHK Aceh Tamiang Surya Luthfi, S. STP., Danramil 01/Ksp Kapten Inf Matno ES., Kapolsek Kota Kualasimpang AKP Justin Tarigan, S.H., Camat Kota Kualasimpang Azhari, SE.,  Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang, Personil Polres Aceh Tamiang, para Relawan pemilah sampah dan Para Datok Penghulu dan masyarakat. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini