cari


 

Tanggapi Issu Berkembang, Bupati Pakpak Bharat Adakan Rapat Koordinasi Dengan Forkopimda

HARIAN9 author photo


 PAKPAK BHARAT|H9
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor  memimpin Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kab.Pakpak Bharat Jumat, (16/09).

Ada banyak issu strategis dan program pembangunan yang yang dibahas dalam rapat ini diantaranya perlunya pemberian pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika bagi masyarakat,Program Food Estate serta meminta penjelasan terkait adanya informasi kerusakan infrastruktur dan lingkungan akibat adanya aktifitas pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro milik PT. Sumatera Energi Lestari  (PT SEL).

Bupati Pakpak Bharat menyampaikan pemerintahan harus memiliki suatu jejaring intelijen dengan kokoh dalam mencermati setiap issu yang beredar dimasyarakat,sehingga apa yang menjadi perkembangan di masyarakat pemerintah  dapat dengan  cepat memberikan solusi atau penjelasan.

Bupati juga menyampaika  perlunya pemberian pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika bagi masyarakat, kita mengetahui Program Food Estate adalah sebuah tahapan dan jenjang yang sangat jelas dan bukan kewenangan Pemerintah Kabupaten semata.

Sementara itu adanya informasi yang kita dapatkan dari masyrakat terkait aktifitas pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro oleh PT SEL, kita  akan meminta penjelasan dari PT SEL tersebut terkait adanya kerusakan infrastruktur dan lingkungan akibat adanya aktifitas perusahaan ini.
Intinya semua system harus kita bereskan sehingga semua bisa berjalan dengan baik dan tanpa ada yang merasa dirugikan akibat dampak pembangunan tersebut,tegas Bupati saat memimpin rapat.(WD-045)

Komentar Anda

Berita Terkini